Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan mendukung kehadiran pengurus Kushin Ryu-M Karate-do Indonesia (KKI) di Kota Sibolga, karena sejalan dengan visi-misi Kota Sibolga, yaitu menjadikan Kota Sibolga yang Sehat.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menerima audiensi pengurus KKI Kota Sibolga di kantor Wali Kota Sibolga, Selasa (30/11).

“Kehadiran KKI di Kota Sibolga menjadi salah satu pilihan bagi generasi muda Kota Sibolga untuk menyalurkan minat dan bakat dalam olah raga, serta menyelamatkan generasi muda dari hal-hal yang negatif,” ujarnya

Sebelumnya Ketua KKI Kota Sibolga DR Saroha Simanullang, yang juga Kepala Kantor Imigrasi Kota Sibolga menuturkan, bahwa kepengurusan KKI Kota Sibolga baru saja terbentuk, dan rencana akan dilantik pada hari Minggu 5 Desember 2021, di Aula Kantor Balai Pemasyarakatan Kota Sibolga.

Baca juga: Peringati HUT KORPRI di Sibolga, Wali Kota minta birokrasi harus berubah jangan ada lagi pola pikir lama

Di kesempatan itu juga Wakil Ketua KKI, Yosef L Sihombing, yang juga sebagai Kepala Kantor Balai Pemasyarakatan Kota Sibolga menambahkan, bahwa kehadiran KKI Sibolga bertujuan untuk membina dan menumbuhkembangkan bakat generasi muda di Kota Sibolga yang juga bahagian dari tugas Balai Pemasyarakatan.

Turut hadir dalam audiensi ini, Ketua KONI Kota Sibolga Darwanto Sinaga, didampingi Seketaris KONI Djafanawar Tanjung, Sekretaris KKI Thomson Pasaribu. Dan turut mendampingi Wai Kota, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kota Sibolga Rahmat Tarihoran, ST, MM, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Sanggaraja Sitompul.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021