Kepolisian Resort (Polres) Pematang Siantar Polda Sumatera Utara menggelar vaksin massal yang menyasar warga setempat. untuk mendukung program percepatan vaksin  pemerintah.

"Bagi warga Kota Pematang Siantar yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama agar melaksanakan vaksin di lokasi yang telah disediakan," kata Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy S.B Siregar, dalam keterangan tertulis, Minggu.

Vaksinasi massal yang terhubung dengan Kapolri melalui Zoom Meeting bertempat di Universitas Nomensen, Kota Pematang Siantar, Sabtu (27/11).

Baca juga: Indonesia terima satu juta dosis vaksin Pfizer dan AstraZeneca

Kapolres berharap, kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Pematang Siantar segera terbentuk dalam mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

"Saya imbau masyarakat yang selesai divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)," katanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, saat ini negara sudah mengalami peningkatan terhadap pelaksanaan penanganan pandemi COVID-19.

Angka ini harus dipertahankan, salah satunya dengan melakukan akselerasi vaksinasi sehingga tercapai 70 persen seperti yang diharapkan.
"Hal ini menjadi dampak yang bagus terkait dengan pertumbuhan ekonomi," kata Kapolri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dir Pam Obvit Polda Sumatera Utara Kombes Pol Ferdinan Pasaribu, Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy S.B Siregar, Waka Polres Pematang Siantar Kompol Ismawansa, Kadis Kesehatan Pemko Pematang Siantar dr Ronald H Saragih, dan Kabag Ops Polres Pematang Siantar Kompol Lamin.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021