Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Labuhanbatu Utara kembali melantik tiga pengurus cabangnya, Minggu. Pada kesempatan itu, organisasi yang focus terhadap masalah perempuan dan anak itu juga meluncurkan program unggulannya bertajuk Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister).

Demikian antara lain dikatakan Ketua PD Salimah Labura diwakili Sekretarisnya Hikmah Wardani Harahap pada pelantikan PC Salimah Aekkuo, Aeknatas dan Na IX-X yang dilaksanakan di SD IT Fikri Aeknatas. “Alhamdulillah, pada momentum pelantikan tiga PC Salimah, telah launching salah satu program unggulan Salimah yang merupakan gawean bidang Pendidikan dan Latihan (Diklat) yaitu SISTER (Sekolah Ibu Salimah Terpadu),” katanya.

Program tersebut merupakan implementasi dari visi dan misi Salimah. Dengan mengikuti program tersebut, maka para ibu yang menjadi peserta akan bertambah pengetahuannya dalam membina rumah tangga, keterampilan dan pemahaman agama. Salah satu program pelatihannya adalah pelatihan janaiz (fardhu kifayah), kajian Muslimah, entrepreneur musliman dan lainnya.

Baca juga: Kejar target vaksinasi COVID-19, Bupati inginkan 3.000 dosis perhari

Diharapkan dengan dilantiknya ketiga cabang tersebut, maka program Salimah akan dapat lebih optimal dan keberadaannya kian terasa manfaatnya di tengah umat. “Harapannya, seluruh pengurus Salimah bisa terus solid dalam melaksanakan program-program yang akan dirancang nantinya,” sebutnya.

Turut memberikan sambutan pada acara itu para ketua PC Muslimah yang dilantik. Acara juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan Ustadz Sayuti dari Aekkanopan.

Pelantikan ketiga PC Salimah tersebut dilakukan Wakil Ketua Bingca Salimah Labura Erlinda Daulay disaksikan sejumlah undangan yang hadir.

Adapun pengurus PC Salimah Na IX-X terdiri dari Ketua Eka Darmayanti, Sekretaris Hasanul dan Bendahara Nurhabibah. Kepengurus dilengkapi dengan sejumlah bidang seperti bidang dakwah, diklat, umas dan ekonomi.

Pengurus PC Salimah Aeknatas diketuai oleh Siti Arfah, Sekteris Amisdar Rohimi Sipahutar dan Bendahara Nurhayati Siagian. Kepengurusan juga dilengkapi dengan sejumlah bidang-bidang. Sementara Pengurus PC Salimah Aekkuo terdiri dari Ketua Muliati, Sekretaris Sri Yani dan Bendahara Rostiani. Kepengurusan juga dilengkapi sejumlah bdang.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021