Masih rendahnya persentase capaian vaksinasi COVID-19 di Labuhanbatu Utara memacu Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM mengejar target hingga 70 persen sebelum akhir tahun ini. Apalagi tahun depan Labura menjadi tuan rumah MTQN tingkat provinsi.

Untuk itu bupati menargetkan setiap hari akan dilakukan vaksin kepada 3.000 orang. "Kita pastikan stok vaksin COVID-19 cukup dan kita targetkan penyuntikan vaksin COVID-19 capai 3000 dosis perhari kepada masyarakat," katanya.

Harapan itu disampaikannya pada Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Labura bersama Satgas COVID-19, Polres yang diwakili Kapolsek Kualuhhulu AKP Is Gunarto, Sekdakab HM Suib Sitorus SPd MM, para pimpinan OPD terkait, camat, lurah/kades dan kepala puskesmas di pendopo kantor bupati, Jumat.

Baca juga: Pemprov Sumut serahkan bantuan logistik tanggap darurat ke Labura

Dikatakannya, harus banyak strategi dan cara guna mengejar dan meningkatkan persentase vaksinasi tersebut. Diantaranya membuka posko di pusat perbelanjaan dan menyisir masyarakat untuk melakukan vaksinasi. 

"Ini sesuai instruksi Gubsu, bahwa setiap daerah harus mencapai 70% pelaksanaan vaksinasi sampai tanggal 22 Desember. Hal ini juga terkait pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumut pada bulan Mei mendatang," terangnya.

Berkaitan dengan rendahnya capaian vaksinasi COVID-19 di Labura, BIN Sumut juga turut melaksanakan vaksinasi di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu beberapa hari lalu.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja yang dilakukan di tiga titik di Kecamatan Kualuhselatan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021