Polres Asahan kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Massal Presisi Polri Dosis I dan II bagi sekitar 1.500 warga bertempat di Kantor Sat Lantas Polres Asahan, Polda Sumatera Utara.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian dan mencapai kekebalan tubuh (herd immunity)," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasatlantas AKP Jodi Indrawan, Sabtu (27/11).

Kasatlantas menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Asahan sesuai dengan Program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Polres Simalungun gelar vaksinasi untuk 3.000 warga

Baca juga: 134.500 dosis vaksin Novavax tiba di Tanah Air

"Dalam upaya mengendalikan penyebaran virus COVID-19 kembali digelar vaksinasi massal dan kali ini untuk 1.500 warga Kabupaten Asahan,," ucapnya.

Jodi mengatakan, di dalam area tempat pelaksanaan vaksinasi massal ini juga diatur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan.

"Juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan, pada saat warga masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu," katanya.

Ia menyebutkan, setiap penerima vaksin wajib mengikuti beberapa alur diantaranya pendaftaran dan pendataan, kemudian dilakukan screening.

"Kemudian dilanjutkan pemberian vaksinasi, setelah dilakukan ovservasi. Penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksinasi," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021