Kepolisian Resor Simalungun menggelar vaksinasi COVID-19 massal dengan target 3.000 dosis untuk lansia, anak sekolah/pelajar dan masyarakat umum.

"Pelaksanaan vaksinasi massal ini dalam rangka penanganan pencapaian kepada masyarakat guna mempercepat pendistribusian vaksin COVID-19 secara merata kepada masyarakat Kabupaten Simalungun demi pembentukan herd immunity," kata Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, dalam keterangan tertulis diterima di Medan, Sabtu (27/11).

Hal tersebut dikatakan Kapolres Simalungun ketika meninjau pelaksanaan Vaksinaai Merdeka secara massal di Balai Karyawan PTPN IV Balimbingan, Rintis VII Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Baca juga: 650 warga Langkat ikuti vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 Polres Langkat

Kapolres menyebutkan, vaksinasi massal itu dilaksanakan selama dua hari, Jumat dan Sabtu (26-27/11/2021).

"Tim Vaksinator yakni 13 personel Polda Sumut, 15 personel Polres Simalungun, 5 relawan, dan 3 mahasiswa," kata Kapolres Simalungun.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga dihadiri Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kabag Ops Kompol Juni Herimon Situmorang, Kabag Ren Kompol P Sihombing, Kasat Intelkam AKP Restuadi, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Slamat, dan Kapolsek Perdagangan AKP Josia.

Sementara itu, selain di Balai Karyawan PTPN IV Balimbingan, di hari yang bersamaan vaksinasi massal juga dilaksanakan di lokasi Danau Toba Wilayah Polsek Parapat, tepatnya di Pagoda Open Stage Parapat dengan rincian target capaian 500 dosis, dan sasaran lansia, anak sekolah/pelajar dan masyarakat umum.

Tim Vaksinator yakni 3 orang dari Puskesmas Parapat dan 5 personel Polres Simalungun.Selama pelaksanaan vaksinasi massal tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) penanganan penyebaran COVID-19.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021