Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA menginstruksikan agar pelaksanana vaksinasi kepada masyarakat di daerah ini harus mencapai 70-80 persen hingga diakhir 2021.

Guna mendukung hal itu dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral di jajaran Pemkab Langkat guna mencapai target tersebut, di Stabat, Senin (22/11).

Dimana dalam rapat kordinasi itu diikuti Staf Khusus M Sahrul, Staf Ahli Bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan Sujarno, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rudi Kinandung, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Subiyanto, Kepala Dinas PMD Sutrisuanto dan Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Juliana.

Baca juga: Diduga keracunan makanan salah seorang warga Kutambaru Langkat meninggal dunia

Kadis PMD Sutrisuanto menyampaikan hasil rapat kordinasi bahwa dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat ada 18 Kecamatan yang harus mencapai target 4.000 dosis, serta lima kecamatan lainnya harus capai 1.000 dosis. 

"Target ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, agar Langkat dapat mencapai vaksinasi 70 persen," sebutnya.

Sutrisuanto juga menyampaikan vaksinasi massal serentak akan dilaksanakan mulai Senin 22 November 2021 di 23 kecamatan se Kabupaten Langkat. 

"Pada pelaksanaannya, Bupati berharap peran penuh kepada Camat, Desa/Lurah dan pihak terkait untuk melakukan vaksinasi di wilayah mereka masing-masing," sebutnya.

Sembari menyampaikan ada beberapa kecamatan mempercepat jadwal vaksinasi, dimulai pada Sabtu 20 November 2021, guna mempercepat target yang diinginkan, sebutnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021