Pemerintah Kota Medan menyebutkan sebanyak 40 stan akan tampil di pekan kuliner kondang usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di seputaran Gedung Warenhuis.

"Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini atas kerja sama PKK Medan, Dekranasda Medan dan PT Shopee," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono di Medan, Rabu (17/11).

Dari total 40 stan itu, menurut dia, sebanyak empat stan akan diisi oleh UMKM binaan PKK maupun Dekranasda Kota Medan, dan sisanya 36 stan diisi UMKM Shopee yang merupakan aplikasi pemasaran produk.

Baca juga: Pengunjung Kesawan City Walk wajib sudah divaksinasi

Ia memastikan semua produk di pekan kuliner kondang tersebut, seluruhnya merupakan kuliner khas Kota Medan dan sudah ditampilkan di aplikasi pemasaran produk Shopee.

"Pekan kuliner ini di gelar pada 19-21 November 2021, sebagai salah satu perwujudan mendukung revitalisasi kawasan heritage Kesawan," ungkap dia.

Adapun kegiatan lain pekan kuliner ini adalah pertunjukan video pemetaan pada Jumat (19/11) pukul 19.30 WIB di Gedung Warenhuis, dan sehari kemudian hal serupa digelar di halaman Balai Kota Medan yang sekaligus bazar kuliner.

Baca juga: Pemkot Medan butuh dukungan masyarakat guna mewujudkan Kota Lama Kesawan

"Nanti dari sisi barat menuju Kantor Wali Kota Medan akan ditutup untuk gelaran bazar kuliner," paparnya.

Agus menegaskan bagi pengunjung yang datang harus melalui pemeriksaan suhu tubuh petugas Dinas Kesehatan maupun BPBD Kota Medan menggunakan aplikasi peduli lindungi.

"Apabila ada yang menunjukkan suhu tubuh di atas 37 derajat Celcius, maka akan dilakukan swab (usap) antigen," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021