Dinas Pariwisata Padangsidimpuan menggelar dialog persoalan bahaya narkoba dan tindakan kriminalitas kepada pemuda dan peningkatan kapasitas pemuda dan organisasi kepemudaan di Kota Padangsidimpuan. 

"Kapasitas pemuda di Kota Padangsidimpuan harus berkualitas dengan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan edukasi terkait bahaya narkoba dan tindak kriminalitas yang ada di Kota Padangsidimpuan," kata Kadis Pariwisata Pemkot Padangsidimpuan Ali Hotman Hasibuan, Selasa (16/11). 

Dalam dialog kepemudaan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Pemkot Padangsidimpuan berharap potensi pemuda yang ada di Kota Padangsidimpuan dapat dimaksimalkan dari segala aspek positif sehingga terhindar dari peredaran narkoba dan kriminalitas. 

Baca juga: Dinkes "gempur vaksinasi" peringati HKN ke 57 di Padangsidimpuan

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan yang diwakili Asisten 2 Pemkot Padangsidimpuan Rahuddin Harapan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda bagian dari agen perubahan tunjukkan arti perubahan yang positif ditengah masyarakat jangan menjadi penyakit ditengah masyarakat, ucap Rahuddin. 

Lanjut Asisten 2 tersebut menyampaikan bahwa sekarang ini penyakit narkoba dan angka kriminalitas di Kota Padangsidimpuan sangat perlu kehadiran para pemuda dan pemuda harus hadir memberikan edukasi bersama pemerintah setempat sehingga peredaran narkoba dan kriminalitas di enam kecamatan se Kota Padangsidimpuan dapat dikendalikan. 

Terpisah, Tokoh Pemuda Kota Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar mengajak pemerintah bersama stakeholder lainnya untuk meningkatkan keseriusan terhadap pemberantasan narkoba dan menekan angka kriminalitas, kata. 

Persoalan bahaya narkoba yang ada di Kota Padangsidimpuan harus bersama sama dilawan, narkoba itu musuh bersama, kriminalitas itu harus dapat ditekan agar rasa aman dan nyaman di Kota Padangsidimpuan dapat terwujud dengan baik, dan jangan lupa pemuda itu harus aktif dan inovatif, ucapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan dialog tersebut Kabid Pemuda Ali Imron Harahap, KNPI, kelompok NNB dan kepemudaan se Kota Padangsidimpuan. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021