Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021 di Kota Padangsidimpuan menggempur masyarakat untuk mau divaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di kelurahan dan desa se Kota Padangsidimpuan yang bekerja sama dengan pihak kecamatan dan TNI-Polri.

Kadis Kesehatan Pemkot Padangsidimpuan Sopian Subri, Senin (15/11) menyampaikan pada HKN ke 57 ini terlihat berbeda dari tahun sebelumnya, karena masih terjadi penyebaran COVID-19 tahun ini HKN diperingati dengan cara menggelar gempur vaksinasi kepada sejumlah masyarakat se Kota Padangsidimpuan terlihat masyarakat antusias mengikuti vaksinasi tersebut sebagai upaya meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Padangsidimpuan. 

Baca juga: Pemkot berharap dukungan semua pihak merubah "wajah" kawasan jalan thamrin Padangsidimpuan

Melalui HKN ini bagaimana target vaksinasi kita bisa tercapai hingga 70 persen, Sesuai arahan Gubernur Sumatera Utara capaian vaksinasi akhir november 50 % dan di akhir Desember minimal 70 % sesuai intruksi gubernur, kata Sopian. 

Lanjut Sopian, Berdasarkan data terbaru minggu kedua per bulan November vaksinasi di Kota Padangsidimpuan untuk Vaksinasi pertama diangka 67.535 (38,92%) kurang dari 50 persen, dan untuk Vaksinasi kedua di angka 37.726 atau (21,74%) dan kurang dari 50 persen. 

Tidak dipungkiri kesadaran masyarakat Kota Padangsidimpuan terhadap vaksinasi masih rendah sehingga target vaksinasi juga masih rendah, semoga dengan gempur vaksinasi dalam memperingati HKN ke 57 dapat meningkat hingga 70 persen, ungkapnya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021