Vaksinasi kaum Lansia di Kota Tebing Tinggi baru 39,79 persen, untuk kejar target tim sosialisasi Satgas COVID-19 bersama Diskominfo, TNI, Polri dan Satpol. PP turun kekelurahan menghimbau Senin (15/11)

Koordinator tim Iswan Suhendi Kabid Komunikasi Kominfo mengatakan 
kegiatan sosialiasi vaksinasi COVID-19 bagi kaum lansia adalah keharusan karena target capain vaksinasi belum tercapai. 

Baca juga: Bupati Asahan bersama Kapolres musnahkan Sabu 62 Kg

Dengan adanya sosialisasi ajakan vaksinasi ini, diharapkan kaum lansia untuk semangat mendukung program percepatan vaksinasi bagi masayarakat. 

Untuk mendapat herd Imunity dalam masa pandemi COVID-19 . Mari warga lansia vaksin, jangan takut di vaksinasi," jelas Iswan Suhendi disela sela kegiatan. 

Dikatakan Iswan, dalam kegiatan sosialisasi kali ini, tim dibagi dua, Tim pertama untulk wilayah Kecamatan Padang Hilir di 7 kelurahan. 

Tim dua di Kecamatan Rambutan 7 kelurahan. "Kami berharap setelah sosialisasi ada capain vaksinasi kepada masyarakat khususnya lansia. 

Untuk target vaksinasi di Kota Tebing Tinggi sampai saat ini untuk vaksinasi tahap I sebesar 54, 03 persen dan tahap II sebesar 28, 07 persen,himbauan langsung ke masyarakat, maka kedepan capain vaksinasi akan tercapai. 

Plt Lurah Rantau Laban Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Fauzi mengatakan saat ini capain vaksinasi di kekurahannya sudah mencapai hampir 70 persen. 

Ada kendala di masyarakat sesuai data Dukcapil Tebing Tinggi tertulis nama sesuai Kartu Keluarga (KK) setelah dicek kelapangan oleh Kepala Lingkungan sudah tidak diketahui dimana domisilinya. 

Untuk lansia yang menderita penyakit komorbit seperti darah tinggj (hipertensi) dan gula naik saat akan divaksin, ini yang menjadi kendala belum mencapai target seratus persen,ujarnya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021