Kepolisian Resor Kabupaten Langkat melakukan gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2021 Polres Langkat, di lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, di Stabat, Senin (15/11).

Dalam apel itu selain jajaran Polres Langkat juga diikuti pleton Kodim 0203/Langkat, pleton Yon Inf 8 Marinir Tangkahan Lagan, pleton Yon A Pelopor Sat Brimob Binjai, pleton Sat Pol Air Polres Langkat, pleton Dishub, pleton Satpol PP Pemkab Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kesiapan para personel yang akan melaksanakan tugas Operasi Zebra Toba 2021.

Baca juga: Polres Langkat pecat oknum polisi, ini sebabnya

Operasi Zebra Toba ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat.

"Laksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan laka lantas serta lokasi yang berpotensi penyebaran COVID-19," harapnya.

Selain itu berikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas serta bahaya COVID-19, berikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuhi dan tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan.

Kapolres juga melakukan pemeriksaan kendaraan roda empat dan roda dua didampingi Ketua DPRD Langkat Sribana PA.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021