Warga Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, berharap agar Dinas Perhubungan dapat segera kembali memortal jalan yang berada di Pasar X Tanjung Beringin, agar tidak semakin rusak dilalui kendaraan yang melintas di badan jalan.

Hal itu disampaikan Budi salah seorang warga yang melihat kondisi akibat dibukanya portal tersebut, Minggu (14/11).

"Bila ini dibiarkan terus maka jalan yang menghubungkan Kecamatan Hinai dan Kecamatan Padang Tualang itu akan semakin rusak," katanya.

Baca juga: BPBD Langkat: Masih ada 41 rumah terdampak banjir di Wampu dan Sei Lepan

"Cukup banyak uang yang dikucurkan untuk perbaikan jalan itu setiap tahunnya, jangan lagi akibat pembukaan portal terus semakin rusak," sambungnya.

Padahal, jalan itu salah satu jalan menuju kawasan wisata Tangkahan Kecamatan Batang Serangan dan kawasan wisata lainnya, jangan akibat pembukaan portal jalan itu semakin rusak.

Sementara itu Yuda warga lainnya menegaskan sudah saatnya Pemkab Langkat melalui Dinas Perhubungan bertindak tegas kembali memportal jalan tersebut.

"Portal lagi jalan itu agar warga merasa nyaman saat melintas, jangan nanti terus semakin rusak, sementara rakyat banyak butuh jalan mulus, tidak berlobang, tidak berdebu," harapnya.

Sebab, sudah puluhan miliar dana yang dikeluarkan untuk perbaikan jalan itu sepanjang tahunnya oleh Pemkab Langkat, sehingga wajar untuk kembali diportal.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021