Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menganggarkan dana sebesar Rp24,56 miliar untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan maupun drainase di Kota Medan tahun ini.

"Untuk perbaikan, pemeliharaan jalan dan drainase di Kota Medan senilai Rp24,56 miliar," ujar Kadis Bina Marga dan Konstruksi Provinsi Sumatera Utara, Bambang Pardede, di Medan, Kamis (11/11).

Ia merinci, penggunaan anggaran itu untuk pemeliharaan berjalan jalan provinsi di ruas Jalan Marelan tepatnya di Simpang Kantor batas Deli Serdang sepanjang 1,8 kilometer sebesar Rp7,2 miliar.

Baca juga: Kementerian PUPR lebarkan Jalan Yos Sudarso urai kemacetan di Medan

Baca juga: Wali Kota usulkan bangun "underpass" di Jalan Gatot Subroto Medan

Kemudian, pemeliharaan berkala di ruas Jalan Ngumban Surbakti-Jalan Flamboyan-Simpang Jalan Gatot Subroto sepanjang 1,7 kilometer senilai Rp10,2 miliar.

Selain itu juga pemeliharaan berkala di ruas Jalan Marelan tepatnya mulai Simpang Jalan Pertempuran-batas Kota Medan sepanjang 1,2 kilometer dengan Rp5,16 miliar.

Ia juga menyebut pembangunan saluran drainase atau gorong-gorong jalan provinsi di Kota Medan sepanjang 2.000 meter dengan anggaran Rp2 miliar.

"Pemeliharaan dan perbaikan jalan yang kita lakukan, termasuk pembangunan drainase mendukung akses kawasan strategis nasional Mebidangro (Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo," terang Bambang.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021