Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara, Dr H Rahmat Shah lantik dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (8/11).

Pada pelantikan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan tersebut turut juga dihadiri oleh anggota DPRD Sumut, Rahmat Rayyan Nasution, Forkopimda, pimpian organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, OKP, organisasi kemahasiswaan dan undangan lainnya.

Dalam SK Kepengurusan yang dibacakan oleh Sekretaris PMI Sumut, Edi Siswanto menyebutkan Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution sebagai pelindung. Sedangkan, Hj Eli Maharani ditetapkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan Atika Azmi Utammi Nasution sebagai Ketua PMI Madina.

Baca juga: SMGP sukseskan vaksinasi massal di Madina

Usai menandatangani berita acara dan penyerahan bendera pataka, Ketua PMI Sumut beserta undangan memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

Ketua PMI Madina, Atika Azmi Utammi Nasution menyampaikan, amanah ini bukan semata jabatan personal melainkan satu pintu keberkahan dalam hidup.

"Amanah ini dalam pandangan saya merupakan satu pintu keberkahan dari Allah SWT. Saya terharu ketika dipilih sebagai Ketua PMI Madina karena organisasi ini bergerak di bidang kemanusiaan," katanya.

Atika mengatakan, PMI Madina di bawah kepemimpinannya akan menggandeng semua pihak untuk menggalakkan donor darah.

"Ke depan kita ingin stok darah di rumah sakit baik di Panyabungan maupun Natal selalu ada. Jangan sampai kekosongan darah menjadi pemutus harapan masyarakat," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Atika yang juga merupakan Wakil Bupati Madina itu berpesan agar PMI bergerak dalam bidang kemanusiaan tidak memandang jabatan, usia, atau kedudukan.

"Hari ini kita membantu orang lain, esok lusa bisa jadi kita atau keluarga kita yang butuh pertolongan orang lain," pesannya.

Sementara itu, Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution berpesan agar PMI Madina selalu hadir sebagai pemberi solusi, terutama di bidang kemanusiaan dan bencana.

"Isu-isu kemanusiaan, bencana, dan pemanasan global telah menjadi perhatian masyarakat global, PMI Madina harus hadir sebagai pemberi solusi, terutama di bidang kemanusiaan dan bencana," pinta Bupati.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021