Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 semakin digalakkan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Hal itu dilakukan untuk mencapai target vaksinasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Untuk meningkatkan capaian vaksinasi tersebut Pemerintah Daerah juga bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta, salah satunya adalah Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panasbumi (PLTP) Sorik Marapi Geothermal Power.

Baca juga: Polres Madina gelar vaksinasi massal untuk masyarakat

Seperti di Kecamatan Puncak Sorik Marapi misalnya, perusahaan Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) bekerjasama dengan pemerintahan kecamatan setempat mengadakan vaksinasi massal di empat desa yang ada di kecamatan itu.

Keempat desa tersebut yaitu Desa Huta Lombang, Huta Tinggi, Handel, dan Desa Huta Baru.

Vaksinasi massal yang berlangsung selama  empat hari tersebut antusias diikuti oleh warga, terlebih pada gebyar vaksinasi itu para warga yang sudah divaksin mendapat hadiah.

"Kegiatan vaksinasi yang berlangsung selama empat hari, dimulai pada Selasa (2/11) 2021) hingga Jumat (5/11) antusias diikuti warga, apalagi warga yang divaksin mendapatkan hadiah," ujar Camat Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara.

Akhiruddin menyebut, program ini merupakan kerjasama PT SMGP dengan pemerintah kecamatan Puncak Sorik Marapi.

"Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas dukungannya, dan kami mengimbau masyarakat kiranya sama-sama kita menyukseskan program vaksinasi untuk kesehatan dan kepentingan kita bersama,” ujarnya.

Sementara, manajer CDCR PT SMGP, Nina Gultom dalam rilisnya yang diterima ANTARA, Sabtu (6/10) mengatakan, perusahaan mendukung penuh semua program pemerintah terkhusus program vaksinasi.

“Vaksinasi ini sudah instruksi pemerintah mulai dari pusat hingga daerah. Kami dari PT SMGP turut mendukung penuh dengan harapan melalui vaksinasi ini Indonesia kembali pulih. Kita berharap COVID-19 ini secepatnya hilang dan tidak lagi menjadi halangan bagi semua masyarakat berkegiatan,” sebut Nina.

Ia menyebut, di internal perusahaan sendiri juga dibuka posko pelayanan vaksin bagi karyawan maupun masyarakat. Di sisi lain, Nina mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama berkegiatan di luar rumah.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021