Koordinator Rembuk Pemuda Indonesia Anton Sahputro Hutauruk,S.H menerima penghargaan pemuda pelopor bidang kerukunan dari Wali Kota kota Tebing Tinggi pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10) di Lapangan Merdeka Sri Mersing kota Tebing Tinggi.

Anton usai menerima penghargaan, mengatakan ia mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan yang telah memberikan penghargaan kepadanya.

Baca juga: Dinas Perpustakaan dan Arsip launching 1.053 buku electronik

Ini, kata dia, menjadi penyemangat bagi saya dan teman-teman di Rembuk Pemuda Indonesia untuk berkomitmen pada nilai-nilai toleransi sesuai dengan Pancasila dan UUD NRI tahun 1945

"Saya tahu bahwa pemuda Tebing Tinggi adalah pemuda yang toleran, hanya saja belum banyak yang berani untuk Speakup. Mereka adalah silent majority (Mayoritas yang diam), saya harap kedepan mari kita memperkuat toleransi demi kebangsaan," katanya. 

Anton Hutahuruk juga merupakan salah seorang penggagas berdirinya Aliansi Mahasiswa Tebing Tinggi (AMTT) yang sudah berkontribusi kepada Pemkot Tebing Tinggi khususnya dibidang sosial.

Bersama Anton Syahputro Hutahuruk, juga diberikan penghargaan sebagai Pembina Pemuda kepada Basyaruddin Nasution, Muhamad Yuridho Chap, Eric Sitorus, Jufri, M.Sadli dan M.Hasbi Asshidqhi.

Sebelum acara peringatan sumpah pemuda 28 Oktober 2021 dilangsungkan berbagai kegiatan diantaranya vaksinasi pemuda yang diikuti 170 pemuda di anjungan Sri Mersing dan Seminar Pemuda Bela Negara di gedung Hj. Sawiyah. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021