Pemkot Medan menjadwalkan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk murid SD mulai pekan depan. Nantinya, jumlah murid per kelas dibatasi maksimal hanya delapan orang.

"SD minggu depan buka, maksimal nanti delapan murid, namun ini akan dicoba," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mendampingi Mendikbudristek Nadiem Makarim saat meninjau PTM di Sekolah Sultan Iskandar Muda, Selasa (26/10).

SD swasta, diakui Bobby sudah banyak yang menyiapkan infrastruktur untuk pembelajaran tatap muka. Sebelum dimulai PTM SD pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pengecekan.

Baca juga: Nadiem puji keberagaman di Sekolah Sultan Iskandar Muda

"Setiap sekolah harus punya satgas sendiri," pesannya.

Menurut dia, sejauh ini baru SMP yang menggelar PTM. Ke depan, akan ada penambahan jumlah murid SMP yang bisa mengikuti PTM.

"Ini sudah berjalan dua minggu, SMP bisa ditambah, sesuai arahan bapak menteri pendidikan kalau bisa semakin hari semakin ditambah jumlah murid yang bisa mengikuti tatap muka," urainya.

Penambahan jumlah murid SMP yang mengikuti PTM, kata dia, melihat kondisi murid tersebut apakah sudah menerima suntikan vaksin COVID-19.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021