Menindaklanjuti keberatan warga, Pemkot Medan bakal melakukan pelebaran Jalan Nippon, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. 

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, menjelaskan, berdasarkan peninjauan, diputuskan melakukan pelebaran Jalan Nippon sepanjang 700 meter. Menurut dia, itu merupakan solusi terbaik. 

Baca juga: Wali kota cek langsung keberatan warga Jalan Nippon Marelan

 "Tahun depan akan kita anggarkan untuk pelebaran Jalan Nippon, kurang lebih panjangnya 700-an meter itu yang diminta warga karena memang agak sempit. Jadi kita akan bikin boks cover di tengah itu agar jalan semakin lebar," katanya, Minggu (24/10). 

Kepada Dinas Perhubungan, Bobby telah menginstruksikan agar dibuar rambu di depan sekolah hingga membuat zona selamat sekolah di jalan tersebut.

"Intinya kita mencari win-win solution. Masyarakatnya harus tetap selamat, kesejahteraan juga harus tetap.  Kita harus pikirkan itu, investasi di Medan juga harus dipikirkan," kata Bobby.

Sebelumnya pada Sabtu (23/10) Bobby menggelar rapat dengan sejumlah OPD terkait laporan warga akan Jalan Nippon yang banyak dilintasi truk. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021