Saat ini Kota Medan masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II. Atas capaian tersebut Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengucapkan terimakasih atas dukungan TNI-Polri.

"Izinkan saya atas nama Wali Kota Medan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur TNI dan Polri, baik itu yang bertugas di Sumut dan Kota Medan," ujar Bobby saat menghadiri vaksinasi dan bakti sosial AKABRI 1999 di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/10).


Baca juga: Bobby ajak LPM terlibat dalam pemulihan situasi akibat COVID-19

Secara khusus menantu Presiden Jokowi itu mengucapkan terimakasih kepada pimpinan TNI dan Polri yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

"Kepada Bapak Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut serta seluruh unsur Forkompinda Kota Medan atas keberhasilan kita semua sehingga membawa Kota Medan masuk ke PPKM level II," urainya.

Sebelum berada di level II, PPKM Kota Medan sempat berada di level darurat dan level III. Menurut dia, TNI-Polri selama ini ikut membantu Pemkot Medan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kita harus meningkatkan vaksinasi, khususnya tingkat lansia," tuturnya.

Dandim 0201/Medan Kol Inf Agus Setiandar menambahkan kegiatan ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan AKABRI Angkatan 1999 yang dilakukan di seluruh Indonesia,  termasuk Provinsi Sumut,  khususnya Kota Medan.

"Kita telah melakukan vaksin terhadap masyarakat baik itu lansia maupun masyarakat umum, termasuk mahasiswa dan pelajar. Jumlah yang divaksin untuk masyarakat umum dan lansia sebanyak 500 orang serta pelajar dan mahasiswa sebanyak 1.500 orang. Selain itu kita juga menggelar bakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021