Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) diajak untuk ikut terlibat dalam pemulihan kondisi masyarakat akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai hari ini.

Wali Kota Medan Bobby Nasution, menjelaskan banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat akibat kondisi pandemi.

"Mari kita bekerjasama memperbaiki akibat dampak yang ditimbulkan COVID-19, terutama di bidang kesehatan dan perekonomian. Artinya, semua unsur harus saling berkolaborasi dan bekerjasama, termasuk dengan LPM Kota Medan," ujarnya saat menghadiri acara musyawarah daerah (Musda) LPM Medan di Hotel Grand Inna, Selasa (19/10).

Baca juga: Bobby berharap LPM jadi menjadi mitra strategis Pemkot Medan

Dia juga ingin LPM menjadi mitra dan tempat bertukar pikiran jajaran di tingkat kelurahan khususnya dalam pemberdayaan masyarakat. Selain itu, ia berharap kolaborasi yang dilakukan LPM dan pihak kelurahan dapat mendorong dan mengajak masyarakat untuk menjadi lebih baik lagi, salah satunya dengan memanfaatkan digitalisasi dalam mendukung kegiatan sehari-hari. "Mau tidak mau, kita harus memanfaatkan digitalisasi di tengah COVID-19,"  ungkapnya.

Bobby juga berpesan, guna meningkatkan kinerjanya, LPM perlu melakukan evaluasi dan upgrade kinerja setiap tahunnya agar sesuai dengan visi dan misi awal pembentukan LPM tersebut. 

"Lakukan evaluasi dan kaji program maupun kinerja periode sebelumnya sehingga nantinya dapat dijadikan dasar untuk memproyeksikan langkah-langkah strategis ke depannya guna membangun, memajukan serta mensejahterakan masyarakat," ucapnya.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021