Capaian vaksinasi warga lanjut usia atau lansia di Kota Medan belum memenuhi target. Untuk menggenjot vaksinasi lansia, Pemkot Medan bakal melakukannya secara door to door atau dari rumah ke rumah.

"Kita harus meningkatkan vaksinasi, khususnya tingkat lansia. Kota Medan saat ini masih kekurangan 30 persen dari target yang telah ditetapkan. Guna mencapai target vaksinasi untuk lansia, kami akan terus mengejar melalui door to door," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Lapangan Benteng, Rabu (20/10).

Peningkatan vaksinasi untuk lansia, dilakukan sebagai upaya Pemkot Medan menurunkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II menjadi level I.

Baca juga: Medan berstatus PPKM level II, Bobby ucap terimakasih ke TNI-Polri

"Ini yang coba kita lakukan sehingga Kota Medan dapat mencapai PPKM level I," terangnya.

Dengan turunnya status PPKM level II ke level I, akan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk.

"Apabila Kota Medan masuk PPKM level I, perekonomian akan terdongkrak. Di samping itu akan membawa kita untuk menjalani kehidupan new normal," urainya.

Bobby tidak lelah mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Sebab, itu akan ikut mendorong penurunan status PPKM Kota Medan level II menjadi level I.
"Mari kita patuhi protokol kesehatan," tutupnya.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021