Bupati Tapanuli Selatan Dolly P Pasaribu menyerahkan beberapa jenis bantuan peralatan olahraga ke beberapa pondok pesantren di wilayah setempat.

"Tujuannya untuk mendorong peningkatan prestasi para santri pada bidang olahraga," katanya dalam keterangan diterima, Jumat (8/10).

Alat-alat olahraga yang diserahkan di Aula Dinas Pariwisata Tapsel di Sipirok pada Kamis (7/10) itu seperti bola voli, bola kaki, alat sepak takraw, net, dan lainnya.

Baca juga: TP-PKK Sumut kunker ke Tapsel monitoring desa binaan

Adapun pondok pesantren yang menerima bantuan peralatan olahraga itu yakni pondok pesantren KH Ahmad Dahlan, Sipirok, total bantuan bernilai Rp10 juta, pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan, Angkola Timur bernilai Rp9 juta, pesantren modern Al Abrar Siondop Julu, Angkola Selatan bernilai Rp2,5 juta. 

Bupati berharap dengan adanya bantuan peralatan olahraga tersebut, semangat olahraga (jasmani) para santri semakin tumbuh sehat dan berprestasi, disamping mendapatkan pendidikan rohani.

"Kita berharap kedepan diajang-ajang perhelatan olahraga para santri asal pesantren Tapsel dapat mengharumkan nama daerah," ujar Dolly. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021