Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan pesan penting untuk jajarannya. Menantu Presiden Jokowi itu meminta bawahannya untuk tidak melakukan praktik pungutan liar atau pungli.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan pungli melanggar aturan. Dia juga mewanti-wanti agar jajaran di Pemko Medan tidak melakukan pungli.

"Pokoknya yang saya katakan, pungli bukan hanya dari jajaran pemerintahan," ujarnya, Selasa (5/10).

Khusus di pasar tradisional, Bobby Nasution mengatakan pungutan liar terhadap pedagang tidak boleh terjadi. Bobby mengaku,sudah menyampaikan hal tersebut kepada direksi PUD Pasar yang baru dilantiknya. 

Baca juga: Pemkot Medan dapat lampu hijau dari Gubernur Edy untuk gelar PTM

"Khusus di pasar, saya sudah sampaikan ke direksi yang baru, mulai dari sampah, kamar mandi, kebersihan, parkir, jangan ada pungli baik dari internal maupun eksternal," ujarnya. 

Karena itu, Bobby Nasution memberikan waktu kepada Direksi PUD Pasar untuk segera membenahi pasar-pasar tradisional yang dikelola agar tidak ditemukan lagi kejadian serupa. 

"Kita kasih waktu mereka merapikan di pasar. Kemarin sudah dirapikan beberapa titik saya lihat," ujarnya. 

Bobby menyebut aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Medan  tidak semestinya meminta uang kepada masyarakat dengan dalih apapun. Sebab, hal itu termasuk kategori pungli dan itu tidak dibenarkan.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021