Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara menyambut baik dan mendukung  Lomba Karya Tulis SMA/SMK sederajat yang digelar oleh PWI Sibolga-Tapanuli Tengah.

Dukungan itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs Murdianto, MM, Selasa. 

Mantan Kepala Sekolah SMAN1 Matauli Pandan itu mengatakan, dengan membiasakan menulis karya ilmiah, peserta didik dilatih untuk berpikir ilmiah dengan sistematika ilmiah sehingga menjadikan manusia akademis dan berintegritas.

"Terima kasih kepada teman-teman PWI Sibolga-Tapteng yang menyelenggarakan kegiatan ini. Dan kami juga mengajak para siswa/i SMA/SMK/ Sederajat yang ada di Sibolga-Tapteng untuk ikut mengirimkan karya tulis ilmiah terbaiknya. Dan kepada para Bapak/Ibu guru agar mendukung para siswanya untuk mengikuti kegiatan ini," ajak Murdianto.

Baca juga: Kejari Sibolga gelar vaksinasi untuk pelajar SMA sederajat se-Tapanuli Tengah

Untuk diketahui, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapanuli Tengah menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah untuk tingkat SMA/SMK/MI Sederajat maupun swasta dan negeri se-Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Lomba karya tulis ilmiah ini bertemakan "Masa Depan Dunia Pendidikan di Tengah Pandemi COVID-19".

Ada pun persyaratan lomba: Peserta lomba adalah pelajar tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat Negeri dan Swasta, se-Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. Peserta lomba adalah individu bukan tim. Karya tulis ilmiah diketik Microsoft Word, dengan penggunaan tata bahasa sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD).

Karya tulis minimal 4 halaman dan maksimal 30 halaman, tidak termasuk daftar pustaka dan lampiran.

Format penulisan: (ukuran kertas A4, Font Time News Roman, ukuran font 12, Spasi 1,5, Margin kiri 4 cm, kanan 3 cm, atas 3 cm, bawah 3 cm. Ukuran font judul Cover Depan 24. Karya tulis belum pernah dipublikasikan atau diikutkan dalam lomba sejenis, bukan karya jiplakan (plagiat).

Karya tulis yang tidak sesuai ketentuan akan didiskualifikasi.

Keputusan Dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sedangkan sifat dan isi karya tulis memenuhi syarat, yaitu: Kesesuaian dengan tema, orsinil, kritis, kreatif, inovatif dan aplikatif, logis dan sistematis, serta objektif.

Pendaftaran peserta secara online sejak hari Kamis 23 September 2021, sampai dengan 13 Oktober 2021. Karya tulis dikirim ke email:pwisibolgatapteng@gmail.com dalam bentuk soft file atau pdf.

Untuk pengumuman pemenang, Sabtu 16 Oktober 2021 pukul 09.00WIB di PIA Hotel Pandan.

Ada pun total hadiah yang disediakan panitia puluhan juta rupiah mulai dari Juara I- Juara Harapan III, ditambah Piala (Bagi Juara I-III) dan piagam. Lomba karya tulis ini gratis.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi panitia di nomor kontak HP/WA 08126831263 atas nama Ridwan Tober Butarbutar.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021