Setelah sukses menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum dan nelayan, kali ini Kejaksaan Negeri Sibolga di bawah pimpinan Irvan Paham PD Samosir, selaku Kajari, sukses menggelar vaksinasi kepada pelajar SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Vaksin dosis pertama ini dipusatkan di Aula Gymnasium SMAN1 Matauli Pandan, Selasa (5/10) yang dihadiri langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah.

Baca juga: Bupati Bakhtiar lantik ajudannya jadi camat

Sedikitnya 500 siswa/i yang menerima vaksin dosis pertama ini menyambut baik vaksinasi pelajar yang dimotori oleh Kejaksaan Negeri Sibolga.

Kejari Sibolga, Irvan Samosir dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada para guru dan kepala sekolah serta Cabdis yang sudah turut membantu kegiatan tersebut.

"Kami diamanatkan Jaksa Agung untuk turut membantu Pemerintah Daerah dalam penanggulangan COVID-19 ini. Untuk itu, kami atas nama Kejaksaan Negeri Sibolga yang wilayah kerjanya mencakup Kabupaten Tapanuli Tengah, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini," pungkasnya.

Sementara itu Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam arahannya menegaskan, agar para siswa yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi prokes.

"Kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Sibolga. Dukungan dari instansi TNI/Polri dan Kejaksaan sangat membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan COVID-19 ini, seperti yang dilakukan Kejaksaan hari ini. Untuk itulah, kami mengajak seluruh anak-anak kami untuk siap divaksin dan tetap mematuhi prokes," imbaunya.

Bupati juga mengingatkan para guru dan Kepala Sekolah SMA/SMK sederajat yang ada di Tapanuli Tengah, agar berhati- hati dan menerapkan prokes dalam kegiatan belajar tatap muka.

Sebelumnya juga Kejaksaan Negeri Sibolga sudah melaksanakan vaksinasi kepada 600 orang masyarakat umum di Sibolga, yang dilanjutkan vaksinasi kepada 312 nelayan, dan sekarang kepada 500 pelajar SMA/SMK sederajat di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, Kapolres Tapteng, Dandim 0211/TT, yang mewakili Dansatradar 234/Sibolga, para guru dan kepala sekolah.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021