Pemkot Medan menggelar vaksinasi jemput bola di Green Kupi, Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Selasa (5/10/). Program ini dibuat untuk mempermudah masyarakat mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan, pihaknya sengaja memperbanyak lokasi vaksinasi untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

Baca juga: Pemkot Medan akan libatkan masyarakat sebelum membuat kebijakan

Menurut Bobby, Green Kupi merupakan tempat masyarakat di Kecamatan Medan Johor berkumpul. Sehingga diputuskan menjadi tempat lokasi vaksin.

"Di sini Green Kupi, tempat ngumpul masyarakat Johor, nongkrong, tempat ngopi, kita jadikan tempat vaksin, biar apa, biar gak susah nyari, di mana tempatnya di Green Kopi, ini yang  disebut vaksinasi jempol, jemput bola," kata Bobby saat meninjau lokasi tersebut.

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan sudah lima titik yang dijadikan tempat vakinasi jemput bola di Kecamatan Medan Johor. 

Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi, menambahkan, selain vakinasi jemput bola, di kantor camat dan di puskesmas tetap melakukan vaksinasi.

Green Kupi, kata dia, merupakan hari kelima pelaksanaan vaksinasi jemput bola.

"Satu titik kita targetkan 300 vaksin dosis pertama, dan 28 hari ke depan vaksin dosis kedua. Besok adalah di Kelurahan Sukamaju, nanti kita gilir satu kelurahan dengan target 300 vaksin. Nanti kita evaluasi, dua minggu ke depan kita lakukan hal seperti ini, apabila antusias masyarakat masih banyak," tuturnya.

Zulfakhri mengatakan tingkat vaksinasi masyarakat di Kecamatan Medan Johor cukup tinggi yakni mencapai 45 persen. 
 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021