Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan. mengukuhkan Kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Tebing Tinggi, masa bakti 2021-2024, di Gedung Hj. Shawiyah, Kamis sore (30/09). 

Wali kota menyampaikan tujuan dibentuknya Pokja tersebut adalah untuk membantu Bunda PAUD dalam membimbing anak usia dini agar tidak salah jalan dan kita memiliki generasi yang lebih baik.

Perkembangan anak usia dini, kalau salah mendidiknya, salah fokus, maka anak tersebut akan melenceng. Untuk mengurangi beban ini, maka dibuat Pokja Bunda PAUD untuk membantu Bunda PAUD yang ada di Kecamatan dan Kelurahan, ucap Wali Kota dalam bimbingan dan arahannya.

Baca juga: Wakil wali kota pimpin rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan Tebing Tinggi

Wali kota mengatakan, saat ini sekolah PAUD ada sebanyak 102 di Kota Tebing Tinggi dan berharap keseluruhan PAUD tersebut dapat berkualitas dalam membimbing dan mendidik anak usia dini.

Penting bagaimana menjadikan PAUD berkualitas. Jangan hanya berorientasi mencari keuntungan. Menjadi Bunda PAUD ini pekerjaan ikhlas, bukan pekerjaan take it profit.

Untuk membawa satu generasi dari pada anak-anak kita kedepan menjadi jauh lebih baik lagi, kepada pengurus yang baru, saya minta kerja keras," tegas Wali Kota.

Adapun pengurus yang dilantik antara lain Harliaminda Dimiyathi sebagai Ketua, Afrina Ningsih Idham Khalid Daulay dan Hj. Nilawati Syahril Hasibuan sebagai Waka I dan Waka II. 

Hijrah Saputra dan Sudiati, S.Pd. sebagai Sekretaris dan Wk. Sekretaris, Muhammad Taufik dan Hj. Siti Ani Vardayani Nazwir Lubis sebagai Bendahara dan Wk. Bendahara serta beberapa bidang Pokja Bunda PAUD yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan dan Bidang Humas Sosial.

Turut hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Idham Khalid, S.K.M., M.Kes., Ny. Nila Oki Doni Siregar dan perwakilan Bunda Paud Kecamatan dan Kelurahan 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021