Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar memimpin rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) bersama beberapa OPD, Kamis (30/9) aula Bappeda Jl.Delima Tebing Tinggi. 

Oki Doni Siregar, sebagai Ketua TKPK mengingatkan bahwa TKPK Tebing Tinggi harus serius dalam menjalankan fungsi dan peran dari TKPK, khususnya dimasa pandemi COVID-19 ini.

Di tengah wabah pandemi COVID-19 ini kita jangan main-main dalam menanggulangi masalah kemiskinan serta bagaimana mengurangi pengangguran juga, ini yang harus menjadi perhatian kita.

Baca juga: Tebing Tinggi siapkan mall pelayanan publik untuk mempermudah pelayanan

Saya berharap di Tahun 2022 ditampung anggaran untuk memfaisilitasi dalam pencarian data kemiskinan, rentan kemisikinan atau yang berhubungan dengan kemisikinan.

Dilakukan menggunakan surveior yang profesional  agar data yang dihasilkan benar-benar akurat sebagai dasar untuk menentukan langkah yang tepat ke depannya. jelasnya.

Untuk mempercepat proses penanggulangan kemiskinan ini, OPD yang tergabung dalam TKPK diminta untuk membentuk program kerja penanggulangan kemiskinan.

Masing-masing OPD yang tergabung dalam TKPK ini nanti harus melakukan rapat di dinas masing-masing untuk menentukan program kerja yang tepat. 

Untuk penanggulangan kemiskinan ini, agar percepatan penanggulangan kemiskinan dapat diwujudkan. tegas Wakil Wali kota Tebing Tinggi.

H.Oki Doni Siregar berharap semoga langkah-langkah yang sudah disepakati dan ditindak lanjuti diharapkan dapat mengurangi tingkat kemiskinan di kota Tebing Tinggi 

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19 

Kepala Bappeda Kota Tebing Tinggi Erwin Suheri Damanik sebagai Sekretaris TKPK Tebing Tinggi dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin dan setiap akhir tahun akan mengirim laporan TKPK Kota Tebing Tinggi kepada Wakil Presiden RI selaku ketua TKPK RI.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Sosial. Khairil Anwar, M.Si., Kepala BKPSDM Syaiful Fahri,Sekretaris DP3APM Kota Tebing Tinggi Nasib Pujianto, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuk Pakam dr. Nur Eva Parindury, M.Si, perwakilan OPD 


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021