Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Atika Azmi Utami Nasution terpilih menjadi ketua Palang Merah Indonesia (PMI) setempat masa bhakti 2021 - 2026. 

Atika terpilih secara aklamasi di acara Musyawarah Kabupaten PMI di aula hotel Rindang Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Jumat (24/9).

Dalam Muskab tersebut turut juga dihadiri Sekretaris PMI Sumut, Edi Susianto, Kasatpol PP, Lismulyadi, Direktur RSU Panyabungan, dr Rusli Pulungan dan pengurus PMI Madina.

Baca juga: Madina kirimkan 3 atlet pada PON Papua

Atika yang akan menakhodai PMI Madina selama lima tahun ke depan, berjanji akan menjadikan PMI Madina menjadi lebih baik.

Dia berharap dengan kehadiran dan fungsi PMI di tengah masyarakat keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas. 

Untuk itu beliau berharap kerja sama dan kolaborasi dari semua elemen terutama pengurus PMI.

"PMI sangat besar dan mendunia, jadi saya mengucapkan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan, bila selama ini PMI sudah berjalan dengan baik, masih ada ruang kedepannya untuk menjadikannya menjadi lebih baik lagi," sebut Atika.

Sementara itu, Andi Bugis sekretaris PMI Kecamatan Panyabungan menyampaikan, Atika Azmi Utami merupakan sosok yang pas untuk memimpin PMI lima tahun kedepannya.

Andi menyebut, sosok pemimpin PMI harus mempunyai jiwa yang energik, pintar dan memiliki wawasan yang luas dan kriteria seperti itu semua ada pada diri Atika.

"Kriteria itu ada pada Atika, makanya kami bersama pengurus PMI lainnya langsung mengangkat beliau secara aklamasi untuk memimpin PMI lima tahun kedepan,"ucapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021