Sebanyak 3 atlet asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dikirim untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Mereka akan memperkuat kontingen Sumatera Utara dalam olahraga cabang sepakbola.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Madina, Miswaruddin Daulay dalam rilisnya yang diterima ANTARA, Kamis (23/9) menyebutkan, ke-tiga atlet yang dikirimkan tersebut adalah Rifki Wahyudi, Yudi Zafrisal dan Faisal Romadoni. Mereka merupakan pemain sepakbola dari tim Porwil.

Baca juga: Korban kebakaran Panyabungan III dapat bantuan Bupati Madina

Ia berpesan, para atlet dari Bumi Gordang Sambilan itu nantinya dapat menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bersikap baik, dan sopan selama di Papua. 

"Tidak mudah bertanding di masa pandemi seperti ini. Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Kita mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak agar atlet yang bertanding di PON Papua nanti dapat membawa hasil yang memuaskan yakni dapat membawa medali emas untuk Sumatera Utara dan Mandailing Natal," ujarnya.

Dia berharap dengan terlaksananya PON Papua ke XX Tahun 2021 ini dapat membangkitkan kembali semangat para atlet dan pecinta olahraga di Sumatera utara  terkhusus di Madina.

Miswar menyebut, perkembangan olahraga di Madina terus mengalami perkembangan yang signifikan. Misalnya, pada Pekan Olahraga Provinsi Sumut yang lalu selain mengirimkan atlet dari Askab PSSI Madina, Koni juga mengirimkan 110 atlet dan official dari berbagai cabang olahraga.

Para atlet dan official tersebut terdiri dari 11 cabang olahraga yaitu cabang olahraga tinju, angkat berat, binaraga dan angkat besi, atletik, bola volly, karate, gulat, catur, silat.

"Alhamdulillah kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati, HM Jakfar Sukhairi Nasution dan ibu Wakil, Atika Azmi Utammi dan Ketua Askab PSSI Madina, Dollar Hafrianto atas bimbingannya sehingga KONI dapat mengirimkan atlet sepakbola ke PON Papua," sebutnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021