Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI memberikan kabar gembira buat Lembaga Pengelola Hutan Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, meraih penghargaaan Kalpataru Kategori Penyelamat Lingkungan.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Pengelola Hutan Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang Rudi Irwansyah, di Stabat, Jumat (10/9).

 "Pemberitahuannya sudah kita terima melalui surat tertanggal 7 September 2021, dimana LPHD Pasar Rawa, meraih penghargaan Kalpataru bersama dengan 10 lembaga lainnya," katanya.

Baca juga: Kebakaran menghanguskan rumah warga di Selesai Langkat

Direncanakan nanti akan dilakukan penyerahan penghargaan secara virtual 14 September mendatang, sambungnya. Pihaknya selaku pengurus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Wakil Bupati Syah Afandin, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, atas dukungannya, sehingga LPHD ini bisa meraih kalpataru.

Selain itu juga terima kasih kepada Camat Gebang, Kapolsek Gebang, Danramil Gebang dan Kades Pasar Rawa Bambang AS.

Rudi Irwansyah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota kelompok tani mangrove LPHD dengan kerja keras bersama selama ini membuahkan hasil, penghargaan ini untuk kita semuanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021