Bupati Tapanuli Selatan  Dolly P.Pasaribu mengibaratkan berzakat seperti air yang mengairi sawah, semakin lancar hasil panen padinya bisa semakin berlimpah. 

"Demikian halnya seperti berzakat. Semakin banyak sering kita mengeluarkan zakat maka Allah SWT akan ganti berlipat ganda," kata Bupati dalam keterangan diterima pada Rabu (8/9).

Itu pulalah yang disampaikan Bupati saat hadir pada acara pendistribusian zakat produktif ke mustahik di Masjid Awwalluttaqwa, Desa Simangambat, Kecamatan SD.Hole, Selasa (7/9).

Baca juga: Selaku mitra, Bupati Tapsel harap PKK bisa mewarnai pembangunan

Menurut bupati, bilamana zakat tidak disalurkan pintu rezeki pun tersumbat. Demikian air ke sawah macet alamat bila tanaman padi di sawah akan berdampak buruk dan berpotensi kepada kerugian (gagal panen).

"Oleh karenanya mari kita rajin mengeluarkan zakat. Selain membuka pintu rezeki terbuka lebar (ber pahala) juga bisa menolong orang yang sangat membutuhkan," katanya. 

Terkait sumber zakat yang di salurkan melalui badan amal zakat nasional (Baznas) Tapsel itu, singgungnya, berkat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemjab Tapsel.

"Saat ini dari 30 dinas di lingkungan Pemkab Tapsel 28 di antaranya sudah kita dorong untuk menghimpun zakatnya melalui Baznas, termasuk mendorong seluruh Camat. Zakat merupakan kekuatan meringankan beban orang lain," ujarnya.

Kepada seluruh penerima zakat, infaq dan sedekah dari Baznas, Bupati, mendoakan agar tetap sehat dan semakin rendah rezeki dengan harapan suatu waktu penerima zakat dapat juga menyalurkan zakatnya. 

Pengurus Baznas Tapsel Muklison Siregar, mengatakan ada 17 orang mustahik di Kecamatan SD. Hole yang menerima zakat tersebut. Baznas juga sebelumnya telah menyalurkan zakat konsumtif serupa di Kecamatan Aek Bilah.

Atas zakat yang di terima, Marajoki Rambe, tokoh masyarakat Simangambat Godang, Kecamatan SD.Hole mengucapkan terimakasih kepada Pemkab (Bupati) Tapsel. "Semoga zakat ini membawa berkah baik bagi pemberi maupun penerima," ucapnya.

Dalam penyaluran zakat ini Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu di dampingi Kabag Kesra Cos Riady Siregar, Kabag Humas/Porokol Isnut Siregar, Camat SD.Hole Inganan Dalimunthe, hadir juga tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021