Tim Penggerak PKK selaku mitra pemerintah di harap bisa mampu mewarnai pembangunan  dalam rangka mendukung visi misi mewujudkan masyarakat sehat, cerdas, dan sejahtera. 

"Pengurus PKK harus dapat memberikan sumbangsaran pemikiran, melahirkan ide-ide, program yang inovatif," kata Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu dalam keterangannya terima, Rabu (8/9).

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menurut Bupati, mendukung penuh langkah PKK selaku mitra dalam menjalankan berbagai program-program yang di rencanakan. 

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Tapsel bertambah

Terkait road show yang dilaksanakan TP PKK ke sejumlah desa-desa binaan di seluruh 15 kecamatan se Tapsel, Bupati sangat mengapresiasi, karena, katanya, sudah barang tentu banyak pengalaman yang telah di dapat di tengah bersama masyarakat selama kunjungan. 

"Kiranya dorongan dan motivasi TP PKK  selama turun memonitoring desa-desa binaan dapat memacu peningkatan berbagai potensi baik sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA) demi kesejahteraan masyarakat, utamanya di sektor pertanian yang menjadi salah satu fokus," katanya.

Lebih jauh, Bupati berharap, kegiatan road show TP PKK selaku mitra bisa bermanfaat mendukung visi misi Tapsel yang maju berbasis sumber daya manusia pembangun dapat tercapai dengan baik dalam rangka terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Sementara, Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, menyinggung bahwa PKK merupakan gerakan nasional yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari dan untuk masyarakat dengan harapan terwujudnya keluarga sejahtera. 

"Disamping itu PKK akan terus berupaya untuk selalu dapat kompak dan bersatu serta bersinergi mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa dalam mendukung penuh program-program pemerintah," katanya.

Hadir di acara ini sejumlah pimpinan OPD, Camat, unsur PKK dan undangan lainnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021