Parsadaan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Kabupaten Tapanuli Selatan  serempak menggelar gerakan seribu koin untuk sumbangkan kepada korban kebakaran di Kecamatan Angkola Sangkunur Wilayah setempat.

"Ini merupakan aksi kemanusiaan di samping empati sesama warga Tapsel di timpa musibah," Rahmat Husein Batubara yang menghubungi ANTARA di Sipirok, Minggu (5/9) sore. 

Gerakan seribu koin itu melibatkan sejumlah pengurus dan anggota PNNB (muda mudi) Tapsel dengan mengambil titik lokasi strategi baik di pusat-pusat perbelanjaan maupun ruas - ruas (persimpangan) jalan di Tapsel maupun Kota Padang Sidempuan. 

Baca juga: Pemkab Tapsel serahkan bantuan korban kebakaran Angkola Sangkunur

Baca juga: Rumah guru SD di Angkola Sangkunur Tapsel habis terbakar

"Seluruh koin-koin (uang) yang terkumpul nantinya akan kami serahkan kepada korban kebakaran di Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan," katanya. 

Sebelumnya terjadi peristiwa kebakaran satu pintu rumah papan yang didiami Mawarni Sihombing seorang Guru SD Aek Tarutung, di Lobu, Lingkungan III, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur,Kabupaten Tapsel pada Jumat (3/9) malam sekira pukul 20.00 WIB. 

Dimana pihak kepolisian sudah sedang melakukan penyelidikan sebab-sebab kebakaran itu. Meski tidak menelan korban jiwa namun kerugian yang timbul dari peristiwa itu di taksir Rp50 juta.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021