Pemkab Dairi menjajaki pemasaran produk-produk pertanian unggulan dan produk UMKM lainnya seperti produk kerajinan asal daerah itu ke Malaysia.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu di Sidikalang, Jumat (3/9), mengatakan, dirinya didampingi President Director PT. Bank Mestika Tbk telah bertemu dengan Konjend Malaysia di Medan, Tn. Aiyub Omar beberapa hari lalu di Medan.

Kehadirannya di kantor Konsulat Jenderal Malaysia Medan adalah untuk menjajaki pemasaran produk-produk pertanian unggulan dan produk UMKM lainnya seperti produk kerajinan dari Kabupaten Dairi-Malaysia.

Baca juga: Tingkatkan layanan RSUD Sidikalang, Pemkab Dairi Gandeng Bank BRI

Sehingga nantinya hasil pertanian termasuk produk UMKM asal Dairi bisa diekpor ke Malaysia dan pastinya hal itu akan meningkatkan harga jual petani dan pelaku usaha asal Dairi.

"Pertemuan ini adalah pertemuan pertama kita untuk konsulat Malaysia dan akan dilanjutkan nantinya dengan penandatangan MoU sebagai payung dari MoU perjanjian kerjasama," katanya.

Selanjutnya, Eddy juga menyebut Bank Mestika juga akan hadir di tengah-tengah petani Dairi untuk memberikan modal usaha kepada petani.

"Tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Bank Mestika akan hadir di kelompok tani kita serta Bank Mestika akan membantu pembiayaan modal," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021