Kodim 0204-DS melalui program serbuan vaksinasi melakukan kegiatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas du Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, UPT Pelayanan Sosial Tuna Netra dan Tuna Daksa, Jumat sore (27/8), di Bina Guna/Bala Dewa Jalan Soekarno-Hatta Kota Tebing Tinggi.

Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/Deli Serdang ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, menargetkan 30 dosis pertama untuk 30 orang warga penyandang disabilitas.

Kodim 0204/DS melalui Danramil 13/Tebingtinggi Kapten Inf Budiono kepada MPOL di lokasi mengharapkan agar seluruh warga Bina Guna agar mengikuti kegiatan vaskinasi COVID-19.

Baca juga: BNI gelar Vaksinasi massal di Tebing Tinggi

"Dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/DS ini, kita berharap agar penyebaran Pandemi COVID-19 dapat dicegah. Jangan takut divaksin, vaksin dapat membentuk imun tubuh dari virus khususnya COVID-19," tegas Danramil.

Di tempat yang sama, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Tebing Tinggi, dr Henny menjelaskan, hingga hari ini ada sekitar 47.687 warga sudah menjalani vaksinasi di Kota Tebing Tinggi. 

Bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, dr Henny menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemrov Sumatera Utara.

“Insyaallah hari Rabu nanti kita akan mendapatkan vaksin, namun tidak banyak, ada 750 dosis untuk vaksin Sinovac dan 210 dosis untuk vaksin Moderna,” kata dr Henny.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021