Dalam rangka menyambut Hari Jadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah ke-76 yang jatuh pada tanggal 24 Agustus 2021, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani membagikan 3.000 paket sembako.

Ada pun penerima bantuan paket ini terdiri dari abang becak, kelompok nelayan, pemandu kapal pariwisata, penyapu jalan, tenaga kesehatan, dan Guru MDA.
Bupati pun mengawali pemberian bantuan itu kepada para abang becak sebanyak 200 paket pada perayaan HUT RI, Selasa (17/8) di halaman kantor Bupati.
Kemarin, Bupati juga membagikan secara simbolis 342 paket sembako kepada 342 KK, yakni 248 peket untuk pemandu kapal pariwisata, dan 94 paket untuk nelayan. Penyerahan bantuan itu dilangsungkan di Pelataran Masjid Raya Pandan.

Baca juga: Perayaan HUT RI di Tapteng ditandai dengan pemberian bantuan untuk petani dan tukang becak

Dan hari ini Bupati menyerahkan paket bantuan untuk tenaga kesehatan yang digelar di RSUD Pandan.

Dalam sambutannya Bupati meyampaikan, bahwa bantuan paket sembako yang diberikan bukan dari APBD Tapanuli Tengah atau uang Negara, melainkan dari uang pribadi Bupati, Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, Sekda, OPD, serta beberapa perusahaan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Semuanya memberikan bantuan berupa barang, tidak dalam bentuk uang, dan itu akan kita salurkan seluruhnya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” kata Bupati, Kamis (19/8).

Ada pun isi paket sembako yang dibagikan terdiri dari, beras premium 10 Kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 2 Kg, kopi 1/2 Kg, bubuk teh 1 kotak, mie instan 1 kardus, roti 1 kaleng, dan ikan sarden 1 kaleng.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021