Perayaan Hari Ulang Tahun ke-76 RI di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara ditandai dengan pemberian bantuan dari Bupati Tapanuli Tengah kepada petani dan dan 200 tukang becak.

Bantuan itu diserahkan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul usai mengikuti upacara detik-detik HUT RI secara virtual dari Istana Negara Jakarta, Selasa (17/8).

Demikian rilis berita yang diterima ANTARA dari Diskominfo Tapanuli Tengah, Rabu (18/8).

Ada pun bantuan yang diberikan Bupati berupa Hansprayer 512 unit yang bersumber dari APBD Tapanuli Tengah. Hand Traktor 2 unit dari APBN, Cultivator 16 unit dari APBD Tapanuli Tengah, Benih Padi sebanyak 104,2 ton dari APBN, dan Pupuk sebanyak 73 ton dari APBN.

“Pada hari ini Selasa 17 Agustus 2021, tepat 76 tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, saya selaku Bupati Tapanuli Tengah melepas dan memberangkatkan bantuan pertanian yang akan diserahkan kepada Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bupati saat melepas bantuan dari halaman kantor Bupati Tapteng.

Usai melepas bantuan pertanian, Bupati juga memberikan paket sembako kepada 200 orang abang becak yang ada di Tapteng. Bantuan paket sembako ini berisikan beras premium 10 Kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 2 Kg, kopi 1/2 Kg, bubuk teh 1 kotak, mie instan 1 kardus, roti 1 kaleng, dan ikan sarden 1 kaleng.

Bupati berharap, kiranya bantuan yang diberikan bermanfaat bagi kelompok tani dan juga para abang becak.

Turut ikut dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Tapanuli Tengah, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakilnya Ny Juli Darwin Sitompul, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, Sekretaris Daerah Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, para Asisten, dan Pimpinan OPD, Kakan Kemenag Tapteng, dan Ketua MUI Tapteng.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021