Anggota DPRD Tebing Tinggi dari Partai Gerindra H.Hazly Ashari Hasibuan meminta Pemprov Sumut  segera memperbaiki jalan provinsi di Tebing Tinggi yang mengalami rusak parah.

Hal ini  disampaikan H.Hazly Ashari Hasibuan menyahuti keluhan masyarakat Tebing Tinggi, terutama yang setiap hari melalui jalan tersebut, Kamis (19/8)

Dikatakan Ashari jalan tersebut rusak parah akibat proyek nasional pembangunan jalan Tol Tebing Tinggi - Pematangsiantar dan Tebing Tinggi - Kuala Tanjung yang dilalui truk pengangkut tanah untuk jalan tol.

Baca juga: Mobil PCR PT Sri Pamela Medikal Tebing Tinggi resmi diluncurkan

"Kita mendukung program nasional pembuatan jalan tol, nanun dampaknya juga perlu menjadi perhatian seperi halnya kerusakan jalan seperti yang  terjadi di Tebing Tinggi, " katanya

"Ada empat ruas jalan provinsi yang ada di Tebing Tinggi, Pemkot tidak punya kewenangan untuk merawatnya dan tidak ada dalam APBD Tebing Tinggi, adanya APBD Provsu, " tambahnya.

Pemkot Tebing Tinggi melalui Dinas PUPR sudah berulang kali menyurati Provinsi dan berkordinasi lewat Dinas Bina Marga, namun belum ada realisasinya

"Dan dari informasi yang saya terima tahun 2022 masuk Musrenbang Provsu, saat ini terkendala anggaran akibat pandemi COVID-19, " katanya. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021