Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan minta awak media atau insan pers khususnya yang bertugas di Kota Tebing Tinggi terus turut mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan di masyarakat.

Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi Selasa (17/8) usai memimpin upacara bendera HUT 76 th RI di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi. 

Menurut dia pers juga dapat berperan dalam upaya penanganan COVID-19 .Saya mohon bantuan dari rekan-rekan pers semuanya, bahwa masker itu wajib, jaga jarak itu wajib, bersih cuci tangan itu juga wajib, itu yang kita harapkan agar dapat diterapkan di masyarakat.

Baca juga: Bertambah empat positif COVID-19 di Tebing Tinggi

Dalam upaya untuk menekan laju penyebaran COVID-19 di Tebing Tinggi, Pemerintah Kota sudah mengikuti petunjuk Pemerintah Pusat bahwa pembatasan-pembatasan dilakukan.

Terutama seperti yang disampaikan Bapak Gubernur bahwa, tidak ada pesta-pesta, pertemuan atau rapat-rapat yang sifatnya mengumpulkan orang sampai tanggal 23 Agustus ini. 

Nanti kita lihat bagaimana situasinya setelah tanggal 23, dan nantinya kita patuh terhadap apa yang disampaikan oleh pemerintah pusat, kata Wali Kota.
.
Terkait sanksi Prokes Wali Kota menegaskan, kita belum punya Perda tetapi punya Perwa, sebenarnya bukan sanksi yang kita utamakan tetapi kesadaran masyarakat terhadap Protokol Kesehatan.

Untuk itu diharapkan peran serta Pers dalam menyampaikan himbauan pemerintah mengenai penerapan Protokol Kesehatan, yang saat ini sudah menjadi prilaku kebiasaan baru di masyarakat, agar upaya penanganan COVID-19 di Tebing Tinggi dapat berjalan dengan baik, Ujar Wali Kota. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021