Bupati Tapanuli Selatan Dolly P Pasaribu mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara, Jakarta secara virtual dari Gedung Sarasi, Kantor Bupati Tapsel, di Sipirok, Selasa 17 Agustus 2021.

Turut hadir menyaksikan upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo, Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, unsur Forkopimda,Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Sekda Tapsel Parulian Nasution, dan Pejabat Eselon lainnya. 

Bupati dan seluruh yang hadir dalam Upacara Detik-detik Proklamasi memberikan penghormatan kepada pemimpin upacara, dan dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani dilanjutkan Doa oleh Menteri Agama RI.

Baca juga: Bupati Tapsel dengarkan pidato kenegaraan Presiden RI

Sebelumnya Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu bertindak sebagai Inspektur Upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Parade Kantor Bupati di Sipirok sekaligus upacara penaikan bendera Merah Putih.

Upacara Dirgahayu Kemerdekaan RI yang dilaksanakan sekitar pukul 8.00 WIB itu diikuti peserta upacara dari berbagai elemen seperti TNI/Polri, Pemuda, ASN. Hadir juga Wakil Bupati Tapsel, Sekretaris Daerah (Sekda), serta sejumlah pejabat teras Pemkab Tapsel lainnya.

Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot dalam Upacara Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tersebut membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Bupati Tapsel dan seluruh hadirin yang mengikuti upacara Dirgahayu Kemerdekaan RI  mengusung tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" ini tetap mengedepankan protokol kesehatan upaya untuk menghindari penularan COVID-19.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021