Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu ikut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR-RI, dan sidang bersama DPR-RI, dan DPD-RI Tahun 2021, di Ruang Sidan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tapsel, Senin (16/8).

Hadir bersama Bupati dalam kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, serta unsur Forkopimda Tapsel di antaranya Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Chandra Sihombing, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kajari Tapsel Antoni Setiawan.

Baca juga: Forkopimda Tapsel tinjau vaksinasi di Lapas kelas II B Sipirok

Hadir juga Kepala BNNK Tapsel AKBP Tuongku Bosar Pane, Sekda Tapsel Parulian Nasution, sejumlah anggota DPRD Tapsel, Pimpinan OPD, PJU Polres dan PJU Kodim 0212/TS.

Kegiatan di awali dengan pembukaan  masa Persidangan I DPR Republik Indonesia Tahun 2021-2022 oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani, lalu sambutan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua DPD-RI La Nyalla Mahmud Mattaliti. 

Setelah itu para hadirin juga ikut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam rangka HUT ke-76 Republik Indonesia secara live dari Jakarta mengenai RUU APBN TA 2022 dan Nota Keuangan.

Presiden Joko Widodo, dalam pidatonya juga menyinggung untuk melanjutkan penanganan COVID-19, melanjutkan peningkatan SDM, pembangunan infrastruktur dan adaptasi digital, meningkatkan sinergitas pusat dan daerah.

Lalu mengajak pengontrolan belanja negara sesuai dengan porsi, memperhatikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan dan mendukung refornasi perlindungan sosial dan lainnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021