Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan sebaran COVID-19 dan mencegah warga terpapar corona virus, Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai Asahan (TBA) terus menggenjot pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim.
 
Komandan Pangkalan TNI-AL TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, jumlah masyarakat yang divaksin harus terus ditingkatkan. Ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan terhadap paparan COVID-19.

Menurut Robinson, semakin banyak masyarakat yang memperoleh vaksin maka kekebalan masyarakat akan tercapai dengan harapan jumlah masyarakat terpapar virus corona semakin menurun.

Baca juga: Sambut HUT RI, TNI-AL Tanjung Balai Asahan gelar donor darah

“Melalui vaksinasi di wilayah teritorial Lanal TBA, saat ini kita terus mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19," kata Danlanal melalui realise pers diterima Jum'at (13/8).

Robinson menjelaskan, lanjutan serbuan vaksin meliputi Posal Tanjung Tiram di Desa Sukamaju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara dengan capaian 70 Orang (Dosis-1 sebanyak 50 orang dan Dosis-2 sebanyak 20 Orang.

Kemudian vaksinasi di wilayah Posal Bandar Khalifah Kabupaten Serdang Bedagai tepatnya di UPT Puskesmas Bandar Khalifah sbanyak 75 orang, dan wilayah Posal Sei Berombong yang vaksinasinya berlangsung di Aula Desa Sei Penggantungan Kabupaten Labuhan Batu sebanyak 34 orang.

"Posal dan Posmat dibawah jajaran Lanal TBA dengan Babinpotmarnya juga saya perintahkan agar setiap saat memantau dan melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi diwilayah binaannya," kata Robinson.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021