Dua kelompok pembudidaya ikan lele (Pokdakan) yakni Manaon Muda Madani Desa Janji Manaon dan Mual Lele Desa Aek Gunung di Kecamatan Batang Angkola mendapat bantuan dari Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dalam keterangan yang diterima Minggu (8/8) bantuan untuk masing-masing Pokdakan berupa bibit ikan lele berukuran 7-8 cm sebanyak 20.000 ekor, multivitamin dan mineral 1 botol, ember 2 buah, ember grading 3 buah, hapa 1 unit, serok ikan 2 buah. 

Tambah pakan/pelet ikan stater FF-999 ukuran 10 kg per zak sebanyak 25 zak, pelet ikan grower 781-2 ukuran 30 kg sebanyak 40 zak, serta pelet grower 781-1 ukuran 20 kg sebanyak 40 zak, yang diserahkan langsung Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Tapsel lagi - lagi bertambah

Bupati berharap kedua Pokpadan yang menerima bantuan tersebut bisa berhasil mengembangkan usaha budidaya ikan lelenya apalagi dimasa pandemi COVID-19 saat ini dengan harapan tingkat ekonomi kelompok meningkat.

"Harapan lainnya minimal volume usaha kedua Pokpadan di dua desa itu bisa semakin berkembang," ujar Bupati.

Sementara Plt Kadis Perikanan Tapsel Sofyan Adil yang turut mendampingi Bupati meminta kepada kedua Pokdatan untuk betul-betul merawat budidaya ikan lele tersebut dengan baik agar berhasil guna. 

Ketua Pokdatan Manaon Muda Madani, Riswan Nasution mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan dan berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik sekaligus mendorong visi misi mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021