Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, Polres Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, berkurban 7 ekor sapi dan 1ekor kerbau, Selasa (20/7).

Daging kurban yang disembelih akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Karena masing-masing sudah didata pihak Polres sebelum pelaksanaan kurban.

"Hewan kurban dipotong dalam keadaan sehat tidak cacat. Daging ini akan dibagikan kepada warga yang sudah terdaftar sebanyak 595 orang," kata Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K.

Baca juga: 100 warga binaan lapas Sibolga jalani vaksin pertama

Menurut Jimmy, dalam masa pandemi COVID-19 ini, pihaknya terus menyosialisasikan pola cara hidup sehat dengan mencuci tangan dan memakai masker.

"Delapan hewan kurban ini dikumpulkan dari sebanyak 56 orang yang berkurban. Kita doakan murah rezeki dan sehat selalu buat yang berkurban," ucap mantan penyidik KPK ini.

Masih kata Kapolres, dalam penerapan PPKM personel Polres Tapteng tidak henti-hentinya menghalo-halokan kepada masyarakat agar tidak melakukan kerumunan dan ingatkan masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan pakai masker.

Penyembelihan kurban ini dilakukan di pelataran masjid Polres Tapteng, yang disaksikan Kapolres dan sejumlah Perwira dan Personel lainnya.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021