Kapolsek Padang Tualang, Kabupaten Langkat, salurkan bantuan sembako ke posko PPKM Afdeling 1 Desa Sawit Hulu, Kecamatan Sawit Seberang, karena adanya 12 warga terkonfirmasi positip COVID-19 melaksanakan isolasi mandiri.

Hal itu disampaikan Kapolsek Padang Tualang Langkat AKP Tarmizi Lubid SH, di Padang Tualang, Senin (19/7).

Tarmizi Lubis menjelaskan bantuan sembako buat posko untuk warga yang isolasi mandiri itu berupa beras lima kilogram 10 goni, mie instan lima kotak, telur lima papan, minyak goreng lima kilogram, gula pasir lima kilogram, bubuk teh lima kotak.

Baca juga: Bupati minta ASN di Puskesmas aktif 24 jam

Bantuan itu untuk warga Dusun Otorita Desa Sawit Hulu yang terpapar COVID- 19, yang saat ini menjalani Isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Dimana bantuan tersebut diterima oleh Kepala Desa Sawit Hulu Gomer Manalu bersama relawan COVID-19 yang akan disalurkan kepada warga yg terpapar virus corona, katanya.

Sementara itu sehari sebelumnya Kapolres Langkat melakukan kunjungan dan pengecekan ke Dusun XI Otorita Desa Sawit Hulu, Kecamatan Sawit Seberang untuk mengetahui situasi perkembangan terhadap 12 orang warga yang terkonfirmasi COVID-19, Minggu (18/7).

Dalam kunjungan itu Kapolres AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, didampingi Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis SH.

Adapun warga yang terkonfirmasi COVID-19 itu melaksanakan isolasi di RS Bidadari Binjai, ada juga melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

Kapolres Langkat memberikan pengarahan dan himbauan agar tim gugus, tim relawan desa bersama puskesmas setempat untuk melaksanakan tracing dilapangan.

Agar dilaksanakan isolasi mandiri secara ketat terhadap warga yang terkonfirmasi positip COVID-19 tersebut.

"Tetap lakukan pengawasan yang ketat dan monitoring terhadap warga yang terkonfirmasi COVID tersebut," kata Danu Pamungkas.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021