Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution menawarkan program bedah rumah kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun dan Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota.
 
"Nanti akan kita diskusikan juga bagaimana penanganannya. Kita bantu menggunakan bedah rumah, tapi kan ada persyaratannya juga," katanya saat meninjau posko pengungsian korban kebakaran di Medan, Selasa (6/7).
 
Ia menyebut akan berdiskusi terlebih dahulu mengenai persyaratan untuk melakukan bedah rumah tersebut.

Baca juga: 18 rumah dan ruko hangus terbakar di Medan
 
"Mudah-mudahan kalau syaratnya terpenuhi, tapi kalau tidak bisa nanti kita cari jalan keluarnya. Kita berdiskusilah sama masyarakat nantinya," ujarnya.
 
Saat ini, para korban kebakaran sudah diungsikan di posko di Kantor Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota.
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi kebakaran di Kecamatan Medan Maimun, Selasa. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
"Dua kelurahan ini ditampung di satu tempat di Kelurahan Mesjid, itu totalnya 56 jiwa korban kebakaran," ujarnya.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Arjuna Sembiring mengatakan hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.
 
"Masih dalam proses penyelidikan. Aparat kepolisian sedang bekerja, kita tunggu informasinya," katanya.
 
Kebakaran yang menghanguskan 10 rumah dan delapan ruko warga di dua kelurahan tersebut terjadi pada Selasa, sekitar pukul 06.20 WIB.
 
BPBD melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan persentase kebakaran sekitar 20 hingga 80 persen.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021