Sampai hari ini jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) FL Tobing, Kota Sibolga, Sumatera Utara, sebanyak 15 orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding hari sebelumnya. Dampak dari meningkatkan jumlah pasien COVID-19, pihak rumah sakit menambah ruangan dan tempat tidur serta tenaga medis.

Direktur RSUD Dr. FL Tobing Sibolga, dr Hotma Nauli Hutagalung saat dikonfirmasi ANTARA, lewat pesan whatsapp, Selasa (6/7), membenarkan hal itu.

“Benar jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di RSU FL Tobing Sibolga mengalami peningkatan. Sampai hari ini ada 15 orang yang dirawat. Karena adanya peningkatan jumlah pasien, ruangan isolasi dan tempat tidur serta tenaga medis kita tambah,” terangnya.

Baca juga: Ini keputusan rapat terkait penerapan PPKM Mikro di Sibolga

Ditanya apakah tenaga medis mencukupi untuk merawat pasien COVID-19 dan pasien lainnya, menurut dr Hotma, jumlah tenaga medisnya masih mencukupi.
“Untuk sementara ini masih cukup tenaga medisnya,” jawabnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Sibolga, Firmansyah Hulu menyebutkan, jumlah warga Sibolga yang terkonfirmasi COVID-19 per tanggal 5 Juli 2021 sebanyak 24 orang, dan yang sudah selesai diisolasi 600 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 21 orang sejak tahun 2020.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021