Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan perekrutan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pembukaan pendaftaran CPNS dan PPPK tersebut tertuang dalam pengumuman Bupati Mandailing Natal nomor 810/1395/BKD/2021 tentang kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tahun anggaran 2021 tertanggal 29 Juni.

Baca juga: Masa jabatan berakhir, Bupati Madina pamit

”Alhamdulillah mulai Rabu (30/6) lowongan CPNS dan PPPK resmi dibuka. Saya berharap kesempatan ini dimanfaatkan betul terutama bagi putra/putri daerah Madina," kata Kepala Bidang Pengembangan, Pembinaan dan Informasi SDM Aparatur BKD Madina, Zulham Zainuddin Fahmi SSos MM kepada ANTARA, Kamis (1/7).

Adapun rincian 2.230 formasi tersebut terdiri dari formasi umum, formasi khusus, formasi PPPK jabatan fungsional non guru dan formasi PPPK jabatan fungsional guru.

"Kebutuhan pegawai ASN calon pegawai negeri sipil untuk formasi khusus Disabilitas satu orang, tenaga tekhnis 15 orang, tenaga kesehatan 50 orang, sedangkan untuk PPPK tenaga guru 2.245 orang dan tenaga kesehatan 19 orang," sebut Zulham.

Berdasar tahap pelaksanaan seleksi CPNS yakni pendaftaran seleksi CPNS dilaksanakan pada 30 Juni hingga 21 Juli 2021. Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan pada 28–29 Juli dengan masa sanggah pada 30 Juli hingga 1 Agustus.

Sedangkan pendaftarannya dilakukan secara online melalui portal http:sscasn.bkn.go.id dan untuk portal informasi resmi pengadaan pegawai ASN dilingkungan Pemkab Madina pada https://sscasn.bkn.go.id dan https://www.madina.co.id.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021